__________________________________________________

Mengubah PC menjadi mesin Karaoke!!

Beberapa waktu lalu, saya di beri PC bekas sama seseorang.
P4 2.8Ghz, 80GB, 512MB.

Awalnya sempat bingung. Mau diapain juga PC-nya. Mo dilempar via jualan online, gak enak sama yang ngasih.. sementara di rumah, sudah ada MacBook.

Untuk pembelajaran anak mulai dari pengenalan huruf, angka, lingkungan dll, sudah ada tab Android Base produk cina (bukan Made in China, tapi emang bener-bener Product of China, ini beda banget pengertiannya.)

Setelah dipikir-pikir lama, dari pada aku ngajarin lagu-lagu anak-anak dengan modul suaraku yang cempreng-cempreng basah, kenapa gak dijadikan Mesin Karaoke saja...


  1. Download software Karaoke Home di sini. Bisa dipake di WinXP, Vista dan 7.
  2. Install softwarenya.
  3. Copy Paste koleksi lagu-lagu karaokemu dari VCD ke hard disk. Software ini mendukung banyak file format, termasuk .DAT (format file VCD).
  4. Klo tidak punya koleksi VCD karaoke, download aja dari youtube yang format .MP4, lalu konvert ke format .MPG.
  5. Pasang spiker, tancep Mic, di soundcardnya.
  6. Buka programnya, lalu load file dari folder yang sudah disiapin tadi, kemudian PLAY.
  7. Sudah, itu saja... anak-anak jaman sekarang sudah pinter-pinter klo disuruh nyanyi dan menirukan apapun yang secara audio visual, meskipun belum bisa baca sekalipun.
Ini sangat cocok bagi yang pingin menghibur anak-anak tanpa harus meninggalkan pekerjaan rumah. Anak senang, kerjaan rumah lancar...

Selamat menutup kuping!!! Hahahaha....

0 comments:

Post a Comment

Semoga yang meng-copy-paste isi blog ini kemudian dipublikasikan ke media apapun tanpa seijin penulis mendapatkan SIAL 7 TURUNAN!