__________________________________________________

Bernostalgia dengan Super Mario Bros di Android

Buat kamu yang lahir diatas tahun 2000-an, pastinya sudah melewati sensasi game 2D original jaman Nintendo lama ini. Karena klo lahir di tahun 2000-an, begitu nyampe SD kenalnya udah Play Station. Memang ada versinya untuk Play Station, tetapi tetep beda sensasi dari originalnya.

Nah buat yang pernah ngicip, pasti kadang ingin bernostalgia nylametin putri, melewati kura-kura terbang, menghindari peluru seukuran Mario, kura-kura berduri dan boss kura-kura lengkap dengan lavanya dan masih banyak rintangan-rintangan konyol lainnya.

Saya sendiri masih nyimpen mesin Spica dengan kaset kotak tebal berisi game ini. Masih bisa dimainkan pake tipi gendut model lama. Tapi ya.. tetep harus pake tipi.

Gimana caranya bisa portable ya?

Kemarin iseng-iseng nyari, ternyata ada versi Android (pengguna iPhone juga bisa pakai versi iOS yang ada). Tapi, karena saya kurang paham masalah ilegal atau legal copy, saya belum berani upload. Jadi silakan download dari 9game DISINI.

Gamenya sangat kecil gak sampe 1MB dan 100% persis dengan aslinya (karena ini memang game yang ada di Nintendo itu juga).

Super-Mario-Bros-On-Android-Tablet

Untuk kamu yang Android-nya berlayar 4in kebawah, mungkin agak susah mainnya. Karena touch controller-nya jadi kecil. Selain itu tombol yang tersedia juga persis dengan joystick ala Nintendo lama. Dimana sebelah kanan tombol Up, Down, Left dan Right, di bagian tengah ada Select dan Start, di sebelah kiri ada 2 set tombol A dan B.

Tantangan kesulitan lainnya, karena ini layar sentuh, jari kita kadang meleset dari tombol seharusnya. Berulang kali si Mario mati ketabrak kura-kura hanya karena saya mencet nya terlalu ke kanan atau ke atas (ini bikin si Mario diem dan ga maju). Beda dengan controller asli bawaan Nintendo, jari-jari sudah berasa otomatis menyatu dengan reflek seiring mata mendeteksi tantangan yang ada di layar tipi, tanpa perlu melihat tombol yang harus dipencet.

Satu-satunya yang kurang adalah tombol Quit tidak ada, jadi untuk pengguna Android, silakan pakai tombol HOME untuk keluar dari game ini karena tombol BACK tidak berfungsi (setidaknya itu di tablet Android ku).

Selamat berjuang nylametin putri.... hehehe...

0 comments:

Post a Comment

Semoga yang meng-copy-paste isi blog ini kemudian dipublikasikan ke media apapun tanpa seijin penulis mendapatkan SIAL 7 TURUNAN!